TUGAS PERIODE II (Tugas 2 )

Rabu, 18 April 2012

Contoh Prosa Persuasi

Sehatkan Udara Kita !

 

Perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini ternyata membewa dampak negative. Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadian keserasian dan lingkungan terganggu. Pemandanan asap cerobong pabrik dan mesin mesin kendaraan bermotor yang mengotori udara selalu kita lihat setiap hari. Masalah limbah pabrik yang tidak dibuang pada tempatnya selalu kita dengar. Semua itu merupakan penyebab terjadinya ketidak seimbangan lingkungan. Kemudian terjadinya bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus, dan banjir bandang menambah parahnya keadaan lingkungan.
Menyadari masalah – masalah tersebut di atas, pemerintah tidak hanya tinggal diam. Melalui materi kependudukan dan lingkungan hidup, pemerintah mengajak semua lapisan masyarakat Indonsia untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengadakan penghijauan. Taman-taman kota hendaknya digalakan. Usaha tersebut merupakan paru-paru desa dan kota. Mari kita sukseskanprogram pemerintah “gerakan menanam sejuta pohon”. Kita jadikan lingkungan kita berparu-paru sehat, sehingga kita bias bernafas nyaman setiap saat.

Hikmah Kebaikan :
Kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita, baik itu lingukan tempat tinggal rumah kita ataupun lingkungan umum, Slogan "gerakan menanam sejuta pohon" haruslah kita kerjakan, karena lingkungan sehat akan berpengaruh terhadap kesehatan kita .

Hikmah Keburukan :
Rasa ketidakpedulian kita terhadap kelestarian Lingkungan , akan berakibat buruk terhadap kehidupan ke depannya.

Kesimpulan :
Lingkungan berpengaruh terhadap keselamatan hidup masyarakat.

Sumber :
http://segudangsayang.blogspot.com/2009/01/macam-macam-prosa.html



0 komentar:

Leave a Reply